Bagaimana Mengatasi Android Yang Suka Keluar Sendiri Saat Bermain Game

AiBeiC blog | Bagaimana Mengatasi Android Yang Suka Keluar Sendiri Saat Bermain Game - Android sebagai gadget pintar sekarang bukan hanya sekedar buat telp, sms, ataupun browsing internet.

Game android keluar sendiri saat memainkannya

Tak lengkap rasanya jika kamu memiliki smartphone android yang memiliki sejuta fitur mutakhir ini namun belum mencoba kemampuannya dalam memainkan game-game android terkini.

Ada banyak games sekarang yang ditawarkan para pengembang game-game kenamaan, dulunya mereka besar di ranah pc atau konsol game sekarang ikut meramaikan jagad game android.

Sebut saja seperti EA, Rockstar Games, Sony, Capcom dan masih banyak perusahaan pengembang game ternama lainnya.

Bahkan permainan yang mereka suguhkan melebihi ekspektasi kita.

Secara visualisasi cukup membuat takjub dengan tampilan grafis yang mereka hadirkan. Bahkan beberapa diantaranya bisa dikatakan mampu menyaingi konsol game ataupun game pada pc, baik dari segi tampilan interface nya maupun alur cerita yang di angkat.


Namun sayangnya, pada beberapa kasus banyak juga user yang menghadapi kendala dalam memainkan game-game kesayangan mereka pada perangkat android yang mereka gunakan.

Beberapa masalah yang sering dihadapi para pengguna saat bermain game contohnya:

* nge-lag atau jalannya permainan patah-patah.

* berhenti sendiri di tengah permainan.

* sering keluar sendiri tanpa sebab.

* atau yang lebih parah suka bikin smartphone restart sendiri.

* dan lain-lain.

Tentunya hal ini sangat membuat kesal, bayangkan saja sendiri jika kamu mengalaminya apalagi saat sedang seru-serunya...

Wah, jangan sampai dah!


Beberapa poin-poin permasalahan diatas sering timbul pada android kita saat memainkan games.

Seperti contoh suka keluar sendiri saat sedang menjalankan permainan, sebenarnya bisa kita atasi dengan beberapa metode.

Namun sebelum kita kepembahasan mengatasi, coba kita telusuri dulu sebab-sebabnya mengapa permainan suka keluar sendiri disaat kita memainkannya.



SEBAB ANDROIDmu Keluar Sendiri DARI APLIKASI Saat Bermain GAME


Beberapa penyebab yang umumnya terjadi, dikarenakan:

1. Spesifikasi smartphone kamu tidak sesuai dengan kreteria Game yang seharusnya. Dengan bahasa singkatnya: perangkat tidak mendukung!

Ini dikarenakan beberapa pengembang game menciptakan permainan yang memiliki desain grafis yang memukau, juga memakan banyak ram dan memori, sehingga membutuhkan smartphone android yang mempunyai kinerja atau spek khusus.

Jadi target gamesnya pun pengguna android tipe-tipe tertentu.


Pada beberapa user yang memiliki perangkat smartphone dengan spesifikasi pas-pas an memang bisa menjalankannya dengan beberapa trik-trik khusus, tapi dibayar dengan dipangkasnya beberapa fitur-fitur unggulan pada games tersebut, misalnya suaranya tak jelas, hilang fitur update dan lain-lain.

Ini buat pengguna android yang cukup expert saja ya:)


2. Untuk game online. Jika kamu memainkan permainan online, bisa jadi penyebab game keluar sendiri karena koneksi yang tak stabil atau mengalami gangguan.

Ya, Beberapa games online memang membutuhkan jaringan yang stabil.


3. Penyebab berikutnya mungkin dari banyaknya aplikasi lain yang masih jalan dilatar belakang dan belum tertutup sewaktu kamu memainkan permainan.

Ini biasa terjadi saat kamu terbiasa menutup aplikasi dengan hanya menekan tombol home tanpa melalui proses yang benar dalam mengeluarkan aplikasi.


4. Adapun sebab lain mungkin android sedang terserang virus atau dalam kondisi semi rusak, mengalami gangguan sistem yang gejalanya seperti terlihat normal saja.

Ini bisa menyebabkan game dapat keluar sendiri saat sedang memainkannya.

Kemungkinan masih banyak penyebab lainnya yang membuat game bisa keluar sendiri. Jadi kamu mesti kenali lebih dalam mengapa hal itu bisa terjadi pada Androidmu.



Inilah CARA MENGATASI MASALAH game KELUAR SENDIRI saat Memainkannya


Nah langkah selanjutnya adalah cara mengatasi. Jika penyebabnya muncul karena alasan di atas maka hal-hal yang perlu dilakukan semestinya untuk mengatasi problem tersebut adalah sebagai berikut:


1. Pastikan Android mu kompatibel dengan jenis permainan yang di install.

Biasanya hal-hal yang perlu diperhatikan seperti versi android terhadap game, GPU yang mendukung pada perangkat android, ukuran file game dan juga standar ram yang diperbolehkan untuk menginstalnya.

Jika kamu mendownload game lewat Playstore biasanya sistemnya sudah otomatis menyesuaikan dengan perangkat.

Kalaupun game tersebut tidak sesuai dengan androidmu biasanya akan muncul peringatan sebelum menginstalnya.

Atau bisa kamu baca sendiri dari uraian deskripsi game dari pengembangnya yang ada pada playstore tersebut.

Lain halnya jika kamu menginstal permainan dari situs non official yang biasanya bertebaran di situs-situs download, kamu mesti lebih selektif dalam memilah milih game yang sesuai dengan gadgetmu. Jangan sampai habis kuota setelah mendownload, ketika di install ternyata tidak kompetibel dengan perangkat androidmu.

Rugi kan?


2. Untuk jenis permainan online, pastikan sinyal atau jaringan di daerahmu dimana game dimainkan dalam kondisi stabil dan terkoneksi dengan lancar.

Kamu bisa memanfaatkan aplikasi penguat sinyal, atau aplikasi ping koneksi jaringan untuk mengetahui kualitas data internet ditempatmu.

Coba searching di Playstore dengan kata kunci "penguat sinyal" atau kata kata yang mirip seperti itu.

Dengan begitu kamu akan bisa lebih enjoy dalam melakukan aktifitas game tanpa hambatan gangguan sinyal yang menyebalkan.


3. Sebelum memulai permainan, atau sebelum membuka permainan, cek lebih dahulu kemungkinan ada aplikasi yang sedang jalan dilatar-belakang.

Tekan lama tombol home atau icon kotak di beberapa tipe merk hp pada pintasan cepat tombol utama androidmu.

Jika sudah, hapus semua aplikasi yang tampil. Saya harap setelahnya kamu lancar-lancar saja saat memainkan game online mu.


4. Jika andoidmu sering keluar sendiri saat main game, Ada baiknya kamu memperhatikan lebih seksama lagi apakah androidmu normal-normal saja ataukah ada gejala tak normal yang bisa kamu rasakan.

Kamu bisa menginstal antivirus yang kamu percayai, selanjutnya scan..., jika tak ada masalah berarti bisa kemungkinan android sedang mengalami gangguan atau kerusakan.

Jika sudah demikian, agar tidak bertambah parah ada baiknya dilakukan reparasi pada teknisi android yang terpercaya ditempatmu.


5. Coba gunakan aplikasi bantu yang direkomendasikan untuk mengatasi problem terkendala memainkan game pada android, seperti aplikasi "game booster" yang terdapat pada Playstore.

Pada beberapa testimoni pengguna android banyak juga user yang cukup terbantu dengan adanya program aplikasi ini. Mereka memberikan respon positif dan berhasil mengatasi keluar sendiri saat main game.

Namun ada juga yang tidak berhasil.

Saya pribadi tak punya kendala terhadap game yang terinstal di hp saya, jadi belum terpikir untuk menginstalnya.

Untuk yang bermasalah, jika sudah demikian tak ada jalan lain selain menginstal game lainnya yang mendukung dan sesuai untuk perangkat gadgetmu.


6. Ada kalanya perangkat butuh refresh jika hpmu sering force close.

Restart sebentar, berikan waktu sedikit buat sistem dan prosessor untuk menstabilkan program supaya kinerja nya kembali fresh.


Memainkan game memang mengasikkan, apalagi lewat android.

Maka jika kamu tertarik mempunyai android buat sekedar hobi game, maka ada baiknya selektif terlebih dahulu sebelum membelinya.

Pastikan tak ada masalah kelak jika kamu menginstal aplikasi-aplikasi yang menarik buatmu.

Jika sudah terlanjur memiliki yang ada, bijaklah dalam penggunaannya.

Memaksakan program aplikasi yang tidak kompetibel dengan perangkat, bisa menimbulkan masalah di kemudiannya.


So..demikian Cara Mengatasi Android Yang Suka Keluar Sendiri Saat Memainkan Game, semoga ini bisa membantu.

0 Komentar untuk "Bagaimana Mengatasi Android Yang Suka Keluar Sendiri Saat Bermain Game"

Back To Top