Cara meRoot Android tanpa Pc dengan Aplikasi Root

AiBeiC blog | Cara meRoot Android tanpa Pc dengan Aplikasi Root - Sebelum kita mengulas cara meroot android kamu tanpa perangkat pc ini, mungkin kita perlu penjelasan sedikit bagi yang belum tahu apa sih root itu?

Root adalah suatu keadaan dimana pengguna dari sebuah perangkat cerdas khususnya android memperoleh hak akses lebih (hak istimewa) untuk merombak atau mengedit program android seperti layaknya developer bahkan sampai tahap system bawaan.

Selengkapnya informasi ini bisa kamu baca pada postingan saya Apa Sebenarnya Fungsi Root Pada Android Itu.


Kamu yang punya perangkat komputer dirumah, baik pc maupun laptop, mudah saja untuk me root android dengan tutorial root android lewat pc. Tapi buat yang belum punya pc jangan pesimis dulu karena sekarang sangat banyak sekali aplikasi yang bisa membantu pengerjaan root di android kamu lewat perangkat android itu sendiri.

Jadi ini tidak perlu menggunakan bantuan komputer untuk proses rootnya.


Aplikasi Root Terbaik Untuk Android

Beberapa aplikasi root android banyak berseliweran di internet, disini saya seleksi aplikasi-aplikasi terbaik untuk rooting melalui hp android.


1. Framaroot.

Framaroot teknikcara

Merupakan Aplikasi root Android pilihan pertama menurut saya yang layak di coba. Aplikasi ini sangat populer dikalangan pengguna android dan rujukan beberapa Android expert sehingga kamu tidak perlu meragukannya.

Terkait mengenai cara root android melalui aplikasi Framaroot ini saya masukkan pada postingan dibawah, jadi simak sampai habis ya.

Download dulu apk nya --> disini bro


2. Towelroot.

Towelroot teknikcara

Jika kamu kebingungan memilih aplikasi untuk meroot hp androidmu, aplikasi Towelroot ini bisa kamu jadikan pilihan.

Mengapa?..

Aplikasi ini cukup kompetibel pada semua jenis perangkat android baik jenis tablet maupun smartphone android standar. Kalau kamu minat aplikasi ini untuk meroot hpmu segera, bisa kamu sedot --> di link ini.


3. Z4Root.

Z4root teknikcara

Banyak review positif yang membahas aplikasi root ini, dan respon mereka cukup puas. Apalagi ukuran aplikasi yang tidak terlalu besar, sehingga sangat mudah untuk mendownload dan menginstalnya pada perangkat android kamu.

Cek perangkat yang kompetibel --> klik.

Kamu bisa mencobanya dengan mendownload apknya --> disini.
Install kemudian bagi pengalamanmu disini.


4. Kingroot.

Kingroot teknikcara

Jika kamu sering membaca artikel tentang root android menggunakan aplikasi, Aplikasi kingroot ini pasti di masukkan dalam daftar rekomendasi mereka untuk aplikasi root terpercaya. Saya pun tak ragu untuk memberikan saran bagus ini, salah satu opsi aplikasi terbaik yang perlu untuk kamu coba.

Coba dan rasakan dengan mendownload aplikasinya → disini


5. Key Root Master.

Keyrootmaster teknikcara

Aplikasi ini mudah dioperasikan karena sudah tersedia bahasa indonesia.

Jadi tidak ada alasan lagi kan?...jika faktor bahasa yang mengurungkan niatmu untuk meroot androidmu itu maka inilah solusinya.

Silahkan kamu coba aplikasi ini dengan mengunduhnya disini → Link download.


6. iRoot.

iRoot teknikcara

Hal pertama yang akan saya katakan mengenai aplikasi root android ini: Jangan kamu terkecoh dengan inisial huruf i dipermulaan nama pada aplikasi ini. Kamu mengiranya aplikasi root ini untuk iphone padahal tidak. Ini aplikasi root untuk android.

Ini link downloadnya


Demikian beberapa aplikasi root android terbaik yang kompetebel untuk semua jenis merk hp android yang tersedia toko aplikasi saat ini.


Khusus buat yang tertarik dengan aplikasi Framaroot, berikut panduan cara rooting android tanpa pc menggunakan aplikasi root Framaroot.

Pertama kali sebelum melakukan root menggunakan aplikasi Framaroot ini pastikan androidmu kompetibel, cek dulu perangkatnya disini.

Jika sudah, saatnya kita beraksi.


Begini cara Mudah dalam me Root Android Tanpa PC dengan Framaroot

Pertama tama lihat videonya dulu.


Jika malas buat buffering panduannya lewat video, baik kita praktek saja step by step:

Segala resiko ditanggung sendiri, author cuma memberikan panduan yang telah dicoba pada perangkat sendiri

1. Pastikan kamu sudah download dan menginstal aplikasi Framaroot pada perangkat androidmu.

2. Sekarang Buka aplikasi Framaroot >> pilih instal salah satu: SuperSU atau Superuser

Framaroot1 teknikcara

3. Kamu diberi dua pilihan: Aragorn dan Gandalf. Saran saya pilih saja Gandalf.

Framaroot2 teknikcara

4. Dalam proses root ini harap menunggu beberapa saat hingga muncul notifikasi bahwa proses root telah berhasil.

Framaroot3 teknikcara

5. Selanjutnya restart android.

Sekarang android kamu sudah diroot. Jangan lupa pastikan juga aplikasi Superuser/ SuperSU telah otomatis muncul pada drawer android kamu.

Framaroot4 teknikcara

So, langkah selanjutnya maksimalkanlah potensi root pada android ini dengan berekspresi bebas mengeksploitasi kecanggihan sistem android ini namun tetap dengan cara yang bijak.


Demikian Cara meRoot Android tanpa Pc dengan Aplikasi Root yang bisa saya bagikan pada kesempatan ini, semoga bisa jadi referensi bagi yang tertarik mencoba root HP Androidnya dan semoga sukses.

Tag : android
0 Komentar untuk "Cara meRoot Android tanpa Pc dengan Aplikasi Root"

Back To Top