Bagaimana Memutihkan Gigi Dengan Cara Alami

AiBeiC blog | Bagaimana memutihkan Gigi dengan cara alami - Gigi tak putih cenderung kuning bagi sebagian besar orang merupakan sebuah problema kesehatan mulut yang cukup memalukan jika mengalaminya. Gigi kuning tak sehat tentunya terlihat tak mengasyikkan dan sangat merusak penampilan apalagi bagi yang kesehariannya menuntut untuk selalu bertemu muka dengan orang lain, baik itu teman, pasangan, klien, nasabah dll.

Jika kamu mengalami gangguan seputar mulut seperti ini, khususnya gigi tak putih bersih, nah kebetulan kali ini saya akan mengulas bagaimana cara alami memutihkan gigi yang super ampuh tentunya dengan bahan yang mudah kita dapatkan disekitar kita.

Cara alami memutihkan gigi
Ilustrasi

Penyebab Gigi Tak Bersih dan Kuning


Gigi putih salah satu anugerah Tuhan yang kita miliki sejak kecil. Namun seiring waktu, banyaknya pengaruh zat-zat asing yang mengkontaminasi area mulut akibat aneka proses interaksi yang melibatkan mulut, seperti makan, minum, rokok dll, lambat laun memudarkan warna putih gigi kita dan berubah warna menjadi menguning.

Banyak penyebab terjadinya gigi kita menjadi kuning, lumrahnya adalah terjadi akibat dari proses alamiah yang dialami gigi selama tinggal didalam mulut.

Jika kita telusur sesungguhnya banyak sekali penyebab gigi menguning dan tak bersih, diantaranya disebabkan:

~Malas gosok gigi.

Sebuah permasalahan klasik yang sering terjadi. Seseorang yang malas gosok gigi dapat menyebabkan timbulnya plek-plek kuning pada sekitar gigi hasil dari menumpuknya sisa makanan yang tersangkut pada sela-sela area gigi disetiap kita mengunyah dan mengkonsumsi makanan atau minuman. Plek yang berwarna kuning ini jika tak sering dibersihkan dapat menempel ke dalam pori-pori gigi yang mengakibatkan susah untuk dibersihkan.

Selain itu dampak jarang gosok gigi membuat bau mulut tak sedap. Untuk itu sering-seringlah gosok gigi, sesuai anjuran 3x sehari maka segala problem mulut setidaknya bisa teratasi.

~Merokok aktif.

Berbagai peringatan dampak negatif dari merokok sudah sangat sering temui. Dari segi kesehatan mulut, utamanya rokok dapat menyebabkan bau mulut dan gigi menguning. Yang terakhir disebutkan ini merupakan momok serius hampir dialami setiap perokok, apalagi perokok aktif. Efek zat nikotin yang terdapat pada asap rokok menempel pada dinding sel gigi menyebabkan warna gigi putih kita berubah menjadi kuning.

Kemudian,..

~ Sering konsumsi kopi

Sering mengkonsumsi minuman kopi, minuman penambah energi, dan makanan-minuman lainnya yang memiliki efek langsung maupun tak langsung terhadap perubahan warna gigi dimulut.

~ dan lain-lain....


[Baca juga:
Bagaimana Cara Efektif Mengobati Jerawat Secara Alami]


Cara ampuh memutihan gigi secara alami

Setelah kita mengetahui sebab-sebab gigi kita berubah warna tak lagi putih, mari kita simak bagaimana cara membikin gigi kembali putih. Ada 2 metode yang selama ini kita kenal yaitu ala medis dan secara alami. Di lingkungan sekitar kita sebenarnya sudah banyak produk yang menjual obat untuk memutihkan gigi, namun jangan salah ternyata memutihkan gigi secara alami juga terbukti ampuh dan jauh dari resiko zat kimiawi.


Cara alami yang dapat kita lakukan untuk memutihkan gigi diantaranya;

• Pertama; Dengan Garam Dan Perasan Lemon. Lemon berbeda ya dengan jeruk nipis. Jadi jangan salah :). Perbedaan mendasar pada warna kulit yaitu lemon umumnya berwarna kuning sedang jeruk nipis berwarna hijau. Nah, nantinya lemon ini kita ambil air perasannya saja sebagai campuran garam untuk kita gunakan sebagai pemutih alami gigi yang kuning.

Caranya: ambil 1 sendok makan garam, kemudian peraskan lemon pada garam tersebut secukupnya hingga tercampur rata. Oleskan pada area gigi dan biarkan selama beberapa menit. Bilas atau berkumur dengan air hangat hingga bersih. Harap di ingat! Lakukan ini cukup 1 hingga 2 kali saja dalam seminggu, karena penggunaan berlebihan justru bisa merusak lapisan gigi kita.

• Kedua; Dengan Menggunakan Arang Kayu. Menggunakan arang kayu sebuah cara yang sangat tradisional, terbukti cara ini sudah dilakukan oleh orang-orang terdahulu dan hingga sekarang masih banyaknya mempraktekkannya. Dengan rutin menggosokan arang Kayu pada gigi yang kuning niscaya berangsur-angsur gigi akan kembali putih. Namun harap diperhatikan dalam menggosok diupayakan jangan terlalu keras, salah-salah nanti dapat merusak email gigi. Bukan manfaat yang didapat malah persoalan baru yang timbul.

• Ketiga; Dengan bersiwak. Siwak atau kayu siwak ini dalam bahasa arab artinya akar atau dahan tanaman jenis salvadora persica yang biasanya digunakan untuk membersihkan seputar gigi dan gusi. Dengan bersiwak berarti membersihkan gigi dengan menggunakan media dahan kayu Siwak, namun pada prakteknya bahkan setiap batang dahan pohon atau akar yang kecil apapun jenisnya bisa digunakan untuk bersiwak selama memenuhi syarat yaitu bersih, dahan tidak menimbulkan efek tertentu pada kulit, dan terutama memiliki serat kayu yang tidak terlalu keras sehingga saat digosokan pada gigi tidak membuat cidera pada gusi.

Caranya: sebuah batang siwak, gosokkan rata pada area gigi. Lakukan bersiwak pagi, siang, sore dan malam. Setiap bersiwak tidak ada ketentuan lamanya menggosok, lakukan saja hingga gigi terasa keset.
Dengan bersiwak rutin perlahan gigi akan kembali putih.

• Keempat; Menggunakan biji Pinang yang telah diiris. Pinang yang pohonnya tumbuh hampir diseluruh wilayah nusantara ini terkenal memiliki sejuta khasiat dari akar hingga biji. Tradisi yang telah ada sejak jaman leluhur kita dengan menggunakan biji buah pinang salah satunya dalam hal merawat gigi. Diperkuat dengan temuan hasil riset modern, biji buah pinang selain memutihkan gigi ternyata efektif juga dalam menguatkan gigi. Jadi tak salah jika kali ini biji pinang direkomendasikan sebagai salah satu pilihan utama membersihkan gigi secara alami.

Caranya: persiapkan beberapa buah pinang, kita ambil bijinya saja. Iris biji pinang dengan tipis atau sekiranya ukuran pas untuk dikunyah. Kunyah setiap hari biji pinang tersebut selama beberapa menit, lalu dibuang ampasnya. Lakukan hal ini hingga terlihat hasilnya. Ingat, dengan rutin melakukan kegiatan ini niscaya gigi kamu akan kembali putih.


[Baca juga:
Bagaimana Mengatasi Bibir Menghitam]


• Kelima; Dengan menggunakan kulit jeruk. Jeruk buahnya enak dikonsumsi dan kaya dengan vitamin C. Tapi tahukah kamu ternyata kulitnya pun juga memiliki khasiat yang baik bagi kesehatan, namun bukan untuk dimakan. Ya, kulit jeruk dipercaya ampuh dan berkhasiat dalam membantu memutihkan gigi yang kuning. Walaupun begitu, kamu yang mempunyai jenis gigi sensitif diharapkan untuk tidak melakukan cara ini karena kandungan vitamin C pada kulit jeruk diindikasi tidak cocok untuk jenis gigi sensitif.

Caranya: ambil kulit jeruk secukupnya, gunakan bagian dalam kulit jeruk untuk digosokkan pada gigi yang kuning. Lakukan hingga seluruh area gigi yang kuning tergosok rata. Kuncinya rutin dan konsisten setiap hari lambat laun gigi kembali putih seperti sedia kala.

• Keenam; Dengan ramuan dari bahan kulit jeruk dan daun salam. Sejatinya kita membuat sebuah pasta gigi namun kali ini dari bahan alami. Bahannya pun sangat mudah didapat sehingga mudah sekali untuk di praktekkan. Merupakan sebuah tips ala tradisional yang juga efektif untuk merawat dan memutihkan gigi kita.

Caranya: kulit jeruk dan daun salam keringkan terlebih dahulu dengan dijemur. Jika sudah kering kedua bahan tersebut ditumbuk halus dengan diberi campuran air secukupnya. Setelah bahan menjadi halus dan berbentuk pasta, gunakan untuk menggosok gigi.

• Ketujuh; Dengan mengkomsumsi buah. Beberapa buah yang terbukti efektif memutihkan gigi jika kita mengkonsumsinya secara teratur di antaranya seperti buah strawberry, buah wortel, buah Apple dan juga sayuran seledri.

Caranya: tidak ada tips khusus, kamu hanya cukup dengan mengkonsumsinya secara teratur. Selain menyehatkan, gigi yang semula terlihat kuning akan kembali menjadi putih sehat tentunya di iringi dengan rajin gosok gigi 3x sehari sesuai anjuran praktisi pakar kesehatan.

Membersihkan gigi supaya kembali putih membutuhkan keseriusan dan komitmen terhadap usaha kita sendiri. Semua cara yang telah disebutkan diatas maupun cara lain yang belum disebutkan tak ada artinya jika tak ada usaha dari diri kita sendiri.


Memutihkan gigi secara alami ini sangat disarankan apalagi banyak produk pemutih instant saat ini yang memiliki kandungan ditergent dan zat-zat kimia lain yang sebenarnya tidak berdampak baik bagi tubuh.

Memang memutihkan gigi secara alami ini prosesnya biasanya memerlukan waktu yang sedikit lama, namun efeknya dalam jangka panjang minim dengan resiko tidak seperti pemutih gigi instant yang kita tak tahu efek formulanya dimasa depan.

Nah, semoga Cara Memutihkan Gigi yang super ampuh secara alami ini bisa menjadi solusi kita semua sebagai alternatif dalam memutihkan gigi yang bebas dari dampak negatif kimiawi. Saya berharap kita semua selalu dalam keadaan sehat. Semoga.

Tag : kesehatan
1 Komentar untuk "Bagaimana Memutihkan Gigi Dengan Cara Alami"

Taipan Indonesia | Taipan Asia | Bandar Taipan | BandarQ Online
SITUS GAME KARTU ONLINE EKSKLUSIF UNTUK PARA BOS-BOS
Kami tantang para bos semua yang suka bermain kartu
dengan kemungkinan menang sangat besar.
Dengan minimal Deposit hanya Rp 20.000,-
Cukup Dengan 1 user ID sudah bisa bermain 7 Games.
• AduQ
• BandarQ
• Capsa
• Domino99
• Poker
• Bandarpoker.
• Sakong
Kami juga akan memudahkan anda untuk pembuatan ID dengan registrasi secara gratis.
Untuk proses DEPO & WITHDRAW langsung ditangani oleh
customer service kami yang profesional dan ramah.
NO SYSTEM ROBOT!!! 100 % PLAYER Vs PLAYER
Anda Juga Dapat Memainkannya Via Android / IPhone / IPad
Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami-Online 24jam !!
• FaceBook : @TaipanQQinfo
• WA :+62 813 8217 0873
• BB : D60E4A61
Come & Join Us!!

Back To Top