Skip to main content

Beginilah Cara Membuka HP Android Buat Yang Kelupaan Password tanpa reset factory

AiBeiC blog | Beginilah Cara membuka HP Android buat yang kelupaan password tanpa reset factory - Pentingnya perlindungan data smartphone dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab mengharuskan kita untuk membentengi smartphone kita dengan password atau sandi.

Membuka password android

Ada bermacam-jenis password, bisa berupa pola, Pin, maupun paduan angka, huruf dan simbol. Banyak kasus yang terjadi cuman gara-gara lalai dan menyepelekan pentingnya password pada smartphone.

Sering yang terjadi pada pengguna android, tanpa diketahui tiba-tiba Smartphone hilang misalnya, atau dipergunakan oleh oknum yang usil padahal Smartphone tersebut berisi data penting apalagi berisi file yang bersifat pribadi, hilang atau bahkan yang lebih memalukan tersebar luas tanpa ada filterisasi. Ini sungguh sesuatu yang harus dihindari. Untuk itulah diperlukan password atau sandi pada smartphone kita.

Namun adakalanya tanpa sadar kita membuat kode rahasia yang terlalu rumit akhirnya lupa sendiri untuk membuka layar Android yang telah kita proteksi dengan kode password yang dibuat sebelumnya.

Nah, buat kamu yang mengalami kejadian seperti ini saya sarankan jangan panik dulu. Dipikiranmu mungkin terbersit ingin melakukan factory reset guna mengatasi masalah ini,..

... tapi tunggu dulu..

Simpan cara tersebut sebagai langkah terakhir jika panduan cara membuka kunci password Android yang saya share kali ini tidak berhasil pada perangkatmu.


3 Metode Bagaimana Cara Membuka Password Android Karena Lupa


Sebelum kamu mengambil langkah pamungkas yaitu reset factory Android, sebenarnya ada cara termudah untuk unlock otomatis android yang telah tersegel kode rahasia tanpa perlu reset-resetan android segala.

Untuk itu mari simak teknik membuka password android bagi yang lupa kombinasi sandi rahasia nya, cekidot:


1. Dengan cara memanfaatkan fitur Android device manager.

Perangkat lunak buatan Google yang biasanya disingkat ADM ini sangat banyak manfaatnya untuk perangkat Android, seperti melacak keberadaan Android, menghapus/ mereset data lewat perangkat lain, membuka dan mengunci Android kamu dari jarak jauh dan terutama dapat memproteksi jika sewaktu-waktu perangkat Android kita hilang kita bisa mengontrol perangkat sesuka hati kita.

Nah, buat kamu yang kebetulan saat ini kelupaan kode password atau sandi Android mu, kita bisa memanfaatkan fitur ADM ini. Secara default nya sih setiap android pastinya ditanamkan perangkat ADM pada masing-masing Android, tapi perlu aktivasi manual untuk fungsi lebih maksimal guna mengontrol Android dari perangkat lain atau dari jarak jauh. Jadi pastikan kamu sudah mengaktifkannya. Jangan lupakan, perangkat Android harusnya sudah tersinkron dengan akun utama Gmail kamu.

Buat kamu yang belum tau cara mengaktivasi ADM, begini caranya:
Pada Android mu, masuk ke pengaturan → keamanan → administrator perangkat → centang(√) pengelola perangkat android / adm

Sekarang bagaimana caranya agar dapat mereset password android kita lewat fitur ADM ini. Caranya kamu buka browser menggunakan perangkat lain yang bisa mengakses internet, bisa lewat Smartphone lain atau menggunakan kompi atau laptop lalu ketikkan "Android device manager" pada kolom bar pencarian. Jika sudah ketemu klik linknya, masukkan data akun Gmail yang sama dengan perangkat Android kita.
Disana akan kamu temukan tiga kotak pilihan yaitu deringkan, kunci/ lock dan hapus/ reset. Untuk mereset password kita menggunakan pilihan kunci/ lock.

Adm untuk mereset password

Biarkan ADM menemukan/ mendeteksi perangkat Android mu yang sedang bermasalah. Sesudahnya kamu akan diminta untuk mereset ulang password dan sandi dengan yang baru, maka buatlah kode rahasia baru kamu. Jika sudah klik saja Kunci/ lock, tunggu hingga beberapa saat.

Adm untuk mereset password1

Sekarang coba kamu buka androidnya dengan kata sandi/ pola rahasia yang baru.


2. Memanfaatkan celah bug lockscreen pada smartphone android.

Pada dasarnya tak ada Smartphone yang sempurna. Kehilangan password dan sandi pada Android versi Lollipop 5.0 - 5.1.1 bisa diatasi dengan memanfaatkan celah bug lockscreen pada smartphone android. Perlu diperhatikan cara ini hanya bekerja pada Android versi Lollipop saja ya.
Ok, caranya saya harap mudah. Ambil android yang bermasalah kemudian buka. Pada layar selain kolom permintaan password, akan tampak juga sebuah panggilan darurat. Kamu tombol saja panggilan darurat tersebut, disana kamu akan dihadapkan pada kolom angka dial. Masukkan tanda * 10x pada kolom panggilan tersebut. Seret ke -10 tanda * tersebut untuk di copy, kemudian pastekan lagi pada kolom tersebut. Copy lagi kemudian Pastekan, begitu terus berkali-kali hingga batas maksimal pada kolom dial tidak bisa di paste kan lagi.

Jika sudah, kita balik ke layar awal. Akan ada pilihan yaitu shortcut icon kunci dan icon kamera, kamu buka pada kamera saja. Sekarang pada kamera, tarik kebawah pada jendela bar notifikasi atas. Dari situ kita bisa klik ikon settings. Namun kamu akan tetap akan diminta masukkan password. Seperti langkah awal, klik panggilan darurat, masukkan kembali tanda * seperti cara di atas. Kamu perlu melakukan ini berulang sehingga layar androidmu akan menjadi crash. Sekarang pada tahap ini seharusnya kamu sudah bisa mengakses android secara menyeluruh.


3. Melalui Adb (Android Debug Bridge)

Sebelumnya pastikan android kamu itu telah pada mode USB Debugging aktif. Pengertian Usb Debugging adalah merupakan opsi debugging dengan perantara usb yang menghubungkan antara Android dengan PC menggunakan software Android Software Development Kit atau disingkat Android ADK.
Mode Usb Debugging biasa akrab pada pengguna android yang suka me-root android atau install costum rom android.

Cara membuka kunci android melalui cara ini: Pastikan sebelumnya komputermu sudah pernah pengalaman menghubungkan android menggunakan adb.

Mungkin link ini membantu buat kamu yang belum instal ADB (for windows) dan ingin menginstalnya pada perangkat komputermu.

Nah, tahap pertama hubungkan terlebih dahulu kompi dengan android menggunakan kabel data. Pada komputer, buka jendela command prompt pada direktori instalasi ADB kamu. Kemudian ketikkan perintah:

adb shell rm /data/system/gesture.key

Kemudian enter.

Lupa password

Setelah selesai proses, reboot android kamu. Saat android kembali dihidupkan, tetapkan/ buat sandi baru untuk kemudian android di reboot kembali. Sekarang kamu bisa mengakses Android dengan sandi baru tersebut.

Demikianlah cara-cara yang bisa disampaikan yaitu bagaimana cara membuka kunci password Android buat yang lupa kode rahasianya namun tanpa perlu reset Factory. Dan semoga ini bisa menjadi pelajaran agar kelak saat membuat password terlebih dahulu sebaiknya kita teliti dan seksama agar fokus sehingga tidak lupa dengan password yang kita buat sendiri.

Comments

Post a Comment

baca juga...

Cara Praktis CopyPaste Tulisan Pada Sebuah Gambar Lewat Aplikasi Android

AiBeiC blog | Cara praktis copy paste tulisan pada sebuah gambar lewat aplikasi smartphone android -  Biasa kita tertarik dengan sebuah kata-kata atau mungkin juga sebuah artikel dan ingin kita salin kata tersebut pada sebuah notepad atau media tulis digital lainnya, tapi sayang kata kata tersebut masih dlm bentuk gambar mustahil rasanya buat di copy dan paste kecuali disalin/ diketik manual... ...Kalau kalimat pendek sih tidak apa diketik manual, masalahnya bagaimana kalimat pada gambar tersebut panjang bagai rel kereta api? Tentu capek dan malas buat menulisnya pada media tulis lain. Nah, Untuk itu kali ini akan saya share cara copy-paste tulisan pada sebuah gambar secara praktis lewat aplikasi smartphone android. Mungkin sebelum ini kamu atau saya pun tak pernah terlintas bahwa sebuah gambar yang berisi tulisan, tulisannya bisa di salin dan paste kan. Yang masuk akal adalah bahwa gambar tersebut hanya bisa didownload atau diedit, begitu yang saya tau hehe.. ...Tapi itu du

Cara meRoot Android tanpa Pc dengan Aplikasi Root

AiBeiC blog | Cara meRoot Android tanpa Pc dengan Aplikasi Root - Sebelum kita mengulas cara meroot android kamu tanpa perangkat pc ini, mungkin kita perlu penjelasan sedikit bagi yang belum tahu apa sih root itu? Root adalah suatu keadaan dimana pengguna dari sebuah perangkat cerdas khususnya android memperoleh hak akses lebih (hak istimewa) untuk merombak atau mengedit program android seperti layaknya developer bahkan sampai tahap system bawaan. Selengkapnya informasi ini bisa kamu baca pada postingan saya Apa Sebenarnya Fungsi Root Pada Android Itu . Kamu yang punya perangkat komputer dirumah, baik pc maupun laptop, mudah saja untuk me root android dengan tutorial root android lewat pc . Tapi buat yang belum punya pc jangan pesimis dulu karena sekarang sangat banyak sekali aplikasi yang bisa membantu pengerjaan root di android kamu lewat perangkat android itu sendiri. Jadi ini tidak perlu menggunakan bantuan komputer untuk proses rootnya. Aplikasi Root Terbaik Untuk An

Tips Hemat Kuota Internet Terbaru Untuk Pengguna Android

AiBeiC blog | Tips hemat kuota internet terbaru untuk pengguna android - Pengguna internet untuk dapat mengakses internet tentu wajib punya pulsa internet, baik jenis kuota reguler maupun unlimited. Bisa saja sih dengan gratisan, seperti wifi di area hotspot gratis ataupun dengan cara hacking operator pulsa seperti para komunitas gretongers yang menjamur didunia maya. Komunitas ini biasanya mangkal di forum-forum khusus yang memiliki idealisme serupa dengan membernya yaitu suka hal-hal yang berbau gratisan. Mereka tak sungkan memberikan panduan atau tips hack operator pulsa biar bisa internetan gratis. Tapi hal itu sungguh merepotkan bagi sebagian orang, apalagi tidak semua orang expert atau ahli mengkonfigurasi kan layanan provider agar bisa di hack. Perlu keterampilan dan bakat khusus, disamping keberuntungan juga sih... Pengguna smartphone atau gadget pintar lainnya, pada umumnya butuh hal yang terkesan praktis namun tetap efektip. Begitu pula halnya bagaimana dalam ef