Beginilah Cara Membuka HP Android Buat Yang Kelupaan Password tanpa reset factory

AiBeiC blog | Beginilah Cara membuka HP Android buat yang kelupaan password tanpa reset factory - Pentingnya perlindungan data smartphone dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab mengharuskan kita untuk membentengi smartphone kita dengan password atau sandi.

Membuka password android

Ada bermacam-jenis password, bisa berupa pola, Pin, maupun paduan angka, huruf dan simbol. Banyak kasus yang terjadi cuman gara-gara lalai dan menyepelekan pentingnya password pada smartphone.

Sering yang terjadi pada pengguna android, tanpa diketahui tiba-tiba Smartphone hilang misalnya, atau dipergunakan oleh oknum yang usil padahal Smartphone tersebut berisi data penting apalagi berisi file yang bersifat pribadi, hilang atau bahkan yang lebih memalukan tersebar luas tanpa ada filterisasi. Ini sungguh sesuatu yang harus dihindari. Untuk itulah diperlukan password atau sandi pada smartphone kita.

Namun adakalanya tanpa sadar kita membuat kode rahasia yang terlalu rumit akhirnya lupa sendiri untuk membuka layar Android yang telah kita proteksi dengan kode password yang dibuat sebelumnya.

Nah, buat kamu yang mengalami kejadian seperti ini saya sarankan jangan panik dulu. Dipikiranmu mungkin terbersit ingin melakukan factory reset guna mengatasi masalah ini,..

... tapi tunggu dulu..

Simpan cara tersebut sebagai langkah terakhir jika panduan cara membuka kunci password Android yang saya share kali ini tidak berhasil pada perangkatmu.


3 Metode Bagaimana Cara Membuka Password Android Karena Lupa


Sebelum kamu mengambil langkah pamungkas yaitu reset factory Android, sebenarnya ada cara termudah untuk unlock otomatis android yang telah tersegel kode rahasia tanpa perlu reset-resetan android segala.

Untuk itu mari simak teknik membuka password android bagi yang lupa kombinasi sandi rahasia nya, cekidot:


1. Dengan cara memanfaatkan fitur Android device manager.

Perangkat lunak buatan Google yang biasanya disingkat ADM ini sangat banyak manfaatnya untuk perangkat Android, seperti melacak keberadaan Android, menghapus/ mereset data lewat perangkat lain, membuka dan mengunci Android kamu dari jarak jauh dan terutama dapat memproteksi jika sewaktu-waktu perangkat Android kita hilang kita bisa mengontrol perangkat sesuka hati kita.

Nah, buat kamu yang kebetulan saat ini kelupaan kode password atau sandi Android mu, kita bisa memanfaatkan fitur ADM ini. Secara default nya sih setiap android pastinya ditanamkan perangkat ADM pada masing-masing Android, tapi perlu aktivasi manual untuk fungsi lebih maksimal guna mengontrol Android dari perangkat lain atau dari jarak jauh. Jadi pastikan kamu sudah mengaktifkannya. Jangan lupakan, perangkat Android harusnya sudah tersinkron dengan akun utama Gmail kamu.

Buat kamu yang belum tau cara mengaktivasi ADM, begini caranya:
Pada Android mu, masuk ke pengaturan → keamanan → administrator perangkat → centang(√) pengelola perangkat android / adm

Sekarang bagaimana caranya agar dapat mereset password android kita lewat fitur ADM ini. Caranya kamu buka browser menggunakan perangkat lain yang bisa mengakses internet, bisa lewat Smartphone lain atau menggunakan kompi atau laptop lalu ketikkan "Android device manager" pada kolom bar pencarian. Jika sudah ketemu klik linknya, masukkan data akun Gmail yang sama dengan perangkat Android kita.
Disana akan kamu temukan tiga kotak pilihan yaitu deringkan, kunci/ lock dan hapus/ reset. Untuk mereset password kita menggunakan pilihan kunci/ lock.

Adm untuk mereset password

Biarkan ADM menemukan/ mendeteksi perangkat Android mu yang sedang bermasalah. Sesudahnya kamu akan diminta untuk mereset ulang password dan sandi dengan yang baru, maka buatlah kode rahasia baru kamu. Jika sudah klik saja Kunci/ lock, tunggu hingga beberapa saat.

Adm untuk mereset password1

Sekarang coba kamu buka androidnya dengan kata sandi/ pola rahasia yang baru.


2. Memanfaatkan celah bug lockscreen pada smartphone android.

Pada dasarnya tak ada Smartphone yang sempurna. Kehilangan password dan sandi pada Android versi Lollipop 5.0 - 5.1.1 bisa diatasi dengan memanfaatkan celah bug lockscreen pada smartphone android. Perlu diperhatikan cara ini hanya bekerja pada Android versi Lollipop saja ya.
Ok, caranya saya harap mudah. Ambil android yang bermasalah kemudian buka. Pada layar selain kolom permintaan password, akan tampak juga sebuah panggilan darurat. Kamu tombol saja panggilan darurat tersebut, disana kamu akan dihadapkan pada kolom angka dial. Masukkan tanda * 10x pada kolom panggilan tersebut. Seret ke -10 tanda * tersebut untuk di copy, kemudian pastekan lagi pada kolom tersebut. Copy lagi kemudian Pastekan, begitu terus berkali-kali hingga batas maksimal pada kolom dial tidak bisa di paste kan lagi.

Jika sudah, kita balik ke layar awal. Akan ada pilihan yaitu shortcut icon kunci dan icon kamera, kamu buka pada kamera saja. Sekarang pada kamera, tarik kebawah pada jendela bar notifikasi atas. Dari situ kita bisa klik ikon settings. Namun kamu akan tetap akan diminta masukkan password. Seperti langkah awal, klik panggilan darurat, masukkan kembali tanda * seperti cara di atas. Kamu perlu melakukan ini berulang sehingga layar androidmu akan menjadi crash. Sekarang pada tahap ini seharusnya kamu sudah bisa mengakses android secara menyeluruh.


3. Melalui Adb (Android Debug Bridge)

Sebelumnya pastikan android kamu itu telah pada mode USB Debugging aktif. Pengertian Usb Debugging adalah merupakan opsi debugging dengan perantara usb yang menghubungkan antara Android dengan PC menggunakan software Android Software Development Kit atau disingkat Android ADK.
Mode Usb Debugging biasa akrab pada pengguna android yang suka me-root android atau install costum rom android.

Cara membuka kunci android melalui cara ini: Pastikan sebelumnya komputermu sudah pernah pengalaman menghubungkan android menggunakan adb.

Mungkin link ini membantu buat kamu yang belum instal ADB (for windows) dan ingin menginstalnya pada perangkat komputermu.

Nah, tahap pertama hubungkan terlebih dahulu kompi dengan android menggunakan kabel data. Pada komputer, buka jendela command prompt pada direktori instalasi ADB kamu. Kemudian ketikkan perintah:

adb shell rm /data/system/gesture.key

Kemudian enter.

Lupa password

Setelah selesai proses, reboot android kamu. Saat android kembali dihidupkan, tetapkan/ buat sandi baru untuk kemudian android di reboot kembali. Sekarang kamu bisa mengakses Android dengan sandi baru tersebut.

Demikianlah cara-cara yang bisa disampaikan yaitu bagaimana cara membuka kunci password Android buat yang lupa kode rahasianya namun tanpa perlu reset Factory. Dan semoga ini bisa menjadi pelajaran agar kelak saat membuat password terlebih dahulu sebaiknya kita teliti dan seksama agar fokus sehingga tidak lupa dengan password yang kita buat sendiri.

0 Komentar untuk "Beginilah Cara Membuka HP Android Buat Yang Kelupaan Password tanpa reset factory"

Back To Top