Skip to main content

Penghasilan Online Secara Gratis Dari Ketik Captcha

AiBeic blog | Penghasilan Online Secara Gratis Dari Ketik Captcha - Ketik chaptcha dibayar dengan uang dollar? Ya, dengan mengetik captcha kita akan mendapat bayaran.

Ini benar benar sebuah solusi, kita mendapat uang secara gratis dan ini bukan bisnis online semata tapi bener-bener kerja, karena kalau bisnis itu biasanya kita setor duit lalu kita nunggu keuntungan alias profit. Itupun juga kalau ga nipu, karena pada umumnya bisnis online selalu berujung SCAM, sedangkan kerja ngetik captcha kita bener-bener kerja (mengetik) biar dapat upah, jika gk kerja ya gk dapat upah.


Kerja Online ngetik CAPTCHA merupakan salah satu cara memperoleh pendapatan secara online di internet, dan bagi saya yg sudah lama menekuni dunia online earning, kerja ngetik captcha ini saya akui yg terbaik & paling realistis dibandingkan yg lainnya seperti HYIP, Forex trading, atau juga MLM online.

Ngetik captcha disini hampir tidak ada resiko, modal 0 rupiah (selain listrik+kuota internet) dan tidak pusing dgn urusan balik modal apalagi loss/rugi bahkan SCAM/penipuan. Benar benar cara dapat duit secara gratis dari internet kerjanya cuman mengetik captcha yg sebenernya kita secara tidak langsung membantu digitizing book sehingga nggak perlu takut SCAM/nipu/gulung tikar, karena kita benar2 dibayar untuk itu. Yang kita perlukan disini hanya komputer yang terhubung internet dan bisa ngetik, lebih baik lagi bisa ngetik cepat.


Captcha dan Sejarah Captcha diciptakan

Btw, sebelum CAPTCHA tercipta, spammer/ hacker dapat dengan mudah membuat program otomatis pengisian formulir seperti misalnya daftar email gratis, sehingga para spammer/ hacker ini mudah memperoleh ribuan alamat email untuk kemudian disalah-gunakan.

Atau untuk mengubah dan mengedit hasil sebuah polling online, mereka bisa saja membuat program sederhana untuk mengisi sendiri polling tersebut dengan jawaban yang sama sebanyak yang mereka inginkan. Dan tentu saja akibatnya polling itu menjadi tidak valid.


[Baca juga:
Panduan Bagaimana Membuat Akun Paypal Terbaru]


Maka untuk mengatasi program seperti itu, kini kita lihat semua formulir akan menampilkan CAPTCHA kata kata atau gambar yang sukar dibaca oleh program komputer atau gadget pintar lainnya, namun (relatif) mudah dibaca manusia. Dapat dipastikan jika isian dari formulir cocok dan sesuai dengan captcha yang ditampilkan, kemungkinan besar yang mengisi formulir adalah seorang manusia, bukan robot program komputer/gadget. CAPTCHA biasanya dibuat dengan metode otomatis dan secara acak jika setiap kali ada seseorang yang masuk halaman formulir situs.

Bisa dikatakan hampir tidak ada CAPTCHA yang serupa. Tentu saja jumlah kombinasi yang kemungkinan muncul sangatlah banyak, jadi hampir tidak mungkin manusia untuk membuat robot program yang mampu untuk mengingat dan menjawab CAPTCHA yang muncul berikutnya.


Secara umum captcha terbagi dua yaitu captcha visual dan captcha versi audio bagi penyandang kekurangan penglihatan.

Kedua versi captcha tersebut prinsipnya kurang lebih sama saja.

Saat ini muncul inisiatif untuk memanfaatkan captcha untuk kearah tujuan yg lebih positif yaitu untuk menyelamatkan arsip-arsip penting didunia.

Di banyak negara kini dibentuk badan yang bertanggung jawab untuk mengubah format arsip yang sudah ada (buku, dokumen tercetak) ke format digital (file komputer) namun hal itu tidaklah mudah.

Kendala utama yang kini muncul adalah banyaknya jumlah arsip yang tersimpan selama ratusan tahun, serta kualitas cetakan yang buruk sehingga hasil scan-nya sukar dikenali oleh komputer. Permasalahan itu ditinjau dari segi efesiensi biaya, waktu, dan tempat, hampir tidak memungkinkan membayar orang untuk membaca secara manual arsip yang gagal terbaca oleh komputer.

Untuk mengatasinya maka lahirlah program re-CAPTCHA, sebuah sistem kerja sama antara Google Books dan The Internet Archive, yang mana hasil scan arsip yang gagal dibaca oleh sistem komputer dimunculkan kembali sebagai captcha, hasil isian tersebut dianggap sebagai teks yang hilang/tak terbaca.


[Baca juga:
Bagaimana Cara Dapat Duit Gratis Dari Bisnis Online Tanpa Modal]


Untuk meyakinkan teks itu betul, biasanya membutuhkan jawaban lebih dari satu, bahkan puluhab atau lebih untuk jawaban yang sama. Ini menjadi solusi menguntungkan atau kerennya 'win-win solutions' bagi semua pihak. Bagi pemilik web yang membutuhkan uji kelayakan dengan menyertakan formulir, ia memperoleh captcha yang sudah tidak bisa dibaca oleh sistem komputer super sekalipun sehingga hacker juga kesusahan membuat program agar mampu membaca captcha tersebut. Begitu juga dari pihak pengubah format arsip, dengan banyaknya jumlah formulir yang diisi di internet seluruh dunia, re-CAPTCHA dapat menolong digitalisasi arsip dengan cara praktis, cepat dan gratis.

Jadi bisa dikatakan saat kita mengisi formulir di website yang menggunakan captcha, berarti kita turut pula membantu menyelamatkan arsip dunia dari kepunahan, bagi generasi kita semua nantinya.


Sayangnya setelah sekian tahun recaptcha di implementasikan, sistem captcha ini sudah mulai menunjukkan adanya beberapa kelemahan.

Perkembangan hardware dan software dewasa ini membuat sistem ini sudah tidak lagi terlalu susah untuk dipecahkan oleh program. Apalagi sekarang ini bermunculan perusahaan-perusahaan atau layanan decaptcher pihak ketiga yang memberikan layanan utk memecahkan kode captcha dengan biaya murah.

Seperti DeCaptcher.com, mereka bersedia untuk memecahkan kode captcha dengan biaya hanya US$2 per 1000 captcha.

Dan untuk mengatasi hal ini, beberapa pihak sebut saja seperti Universitas Carnegie Mellon dan Universitas Penn State di AS sedang melakukan studi utk mengembangkan captcha yang berfitur gambar, bukan hanya huruf.

Nampaknya saat ini sdh banyak re captcha format gambar kita temui.


Google memiliki pengertian sendiri tentang re captcha.

Re Captcha menurut GOOGLE ;

- ReCAPTCHA adalah sebuah fasilitas internet yang membantu untuk mendigitalkan buku-buku, surat kabar maupun siaran radio lawas..berupa 'teks tedistorsi' dimana kita harus mengetik teks tersebut untuk menjalankan perintah.

- Sebuah captcha adalah program yang dapat memberitahu apakah user adalah seorang 'manusia asli' atau 'script komputer yang sudah diprogram'.

- Captcha digunakan banyak website untuk mencegah penyalahgunaan dari "bot" atau program otomatis yang biasanya ditulis untuk menghasilkan pesan-pesan spam pada internet.

- Tidak ada program komputer yang dapat membaca teks terdistorsi sebaik mata manusia, sehingga bot tidak akan dapat menavigasi situs yang dilindungi oleh captcha.


Dari situ diketahui bahwa salah satu fungsi re captcha adalah untuk mendigitalisasikan buku-buku pengetahuan bersejarah yang diterbitkan sebelum adanya komputer.

Bagaimana prosesnya digitalisasinya? Berikut penjelasannya;

~ Mula-mula, buku yang ingin didigitalisasikan discan dulu menggunakan alat scanner.

~ Setelah discan, gambar yang dihasilkan diubah menjadi teks komputer menggunakan sebuah software disebut Optical Character Recognition (OCR)

Contoh captcha

Masalah yang muncul hasil OCR belum tentu sempurna. Masih ada sebagian atau beberapa kata yang tidak terdeteksi dan belum bisa utk diterjemahkan sistem. Nah, disinilah fungsi program recaptcha.

Fungsi recaptcha

Pada prosesnya, recaptcha mengirim kata-kata yang tidak bisa dibaca oleh sistem komputer ke situs Web dalam bentuk captcha, kelak diuraikan manual oleh manusia. Setiap kata yang tidak terbaca dengan betul oleh OCR nantinya akan disalin pada gambar dan digunakan sebagai CAPTCHA. Hal ini dimungkinkan karena sebagian besar program OCR memberi warning bila kata tidak dapat dibaca dengan benar.


[Baca juga:
Bagaimana Menghasilkan Duit Secara Gratis di Android Dari Whaff Reward]


Pertanyaannya, jika memang teks tersebut tdk bisa terbaca, lantas bagaimana sistem captcha mengetahui bahwa teks yang diketik user pada captcha itu salah atau benar?

Programnya adalah dengan memakai 2 kata pada setiap captcha. Kata pertama itu kata yang memang sdh terbaca pada OCR, sedang kata kedua adalah kata yg blm terbaca. Seperti contoh


Kemudian user diminta utk mengetik kedua kata tersebut pd captcha. Jika sukses memecahkan kata pertama (yg sdh diketahui), maka sistem akan menganggap jawaban mereka benar untuk kata kedua. Kemudian sistem memberikan gbr captcha tersebut kpd orang lain utk diselesaikan yaitu dengan menambah jumlah kemungkinan bhw kata kedua memang 'itulah' jawabannya. Hal itu berlanjut pada proses captcha selanjutnya.

Oleh sebab itu, sebaiknya lah kita jgn sering-sering salah dalam menulis captcha, ntar proses digitalisasinya gk selesai-selesai lagi, hehee.

Oke, balik lagi ke projek.


Bagaimana cara kerja ketik captcha agar dapat menghasilkan dollar?

Seperti penjelasan diatas, banyak sekali berdiri decaptcher - dechaptcher captcha (perusahaan penyedia layanan captcha) dimana mereka berfungsi sbg deCAPTCHA.

Contoh-contoh decaptcher" service diantaranya captchatrader, deathbycaptcha, decaptcher, dll. Dari decaptcher service itu captcha distribusikan ke perusahaan-perusahaan pengurai captcha.

Perusahaan jenis jasa ini banyak sekali seperti Kolotibablo, mereka ambil stok captcha dari deathbycaptcha. Kemudian pixprofit yg ambil stok captchanya dari decaptcher, dan lain" lagi banyak sekali jika mau disebutkan.

Jadi secara garis besar, alur sistem programnya sebagai berikut.

Kita yg ngetik (worker)>>>> perusahaan captcha >>>>decaptcher >>>> client

Nah, sdh jelaskan? Jadi Client membyr decaptcher, terus decaptcher mmbyr perusahaan captcha, dan perusahaan captcha menggaji pekerja ketik captcha seperti kita ini. Walau upah ketik captcha kecil untuk per captchanya, tapi jangan salah lo, banyak rekan kita yang berpenghasilan tidak kurang $300 an perbulannya bahkan lebih. Jumlah yang cukup lumayan utk kerja sampingan.

Ok, Sobat seperti halnya saya mungkin pusing juga memikirkan apa itu decaptcher, client dan istilah lain". Bagi kita sebagai worker cukup sajalah utk mengetahui tentang perusahaan captcha (captcha company) yg akan kita ikuti, karena ini nanti ada hubungannya langsung dengan cara kerja dan sistem pembayaran perusahaan captcha terhadap workernya.

Bagaimana alur pembayarannya sampai masuk ke kantong kita?

Saya mau kamu memahami bahwa kerja online ketik captcha ini termasuk kegiatan yang memerlukan keuletan, keterampilan (ngetik cepat), dan kesabaran. Jika ketiga hal tersebut kamu miliki maka mulailah utk mempelajari satu persatu.

Ok, karena uraian materi tentang deskripsi perusahaan captcha, cara kerja, dan peraturannya itu sangat panjang, maka saya berinisiatif untuk mengajak pembaca ke forumnya langsung, disana diuraikan secara jelas dan rinci.

Silahkan pastekan url dibawah ke tab browser sobat :

http://m.kaskus.co.id/thread/5494d585c3cb172b1c8b456b/madeincaptcha-share-all-about-captcha---all-company-reborn---part-4/

Demikian ulasan bagaimana mendapatkan Penghasilan Online Secara Gratis Dari Ketik Captcha.
Jika kamu sudah sukses jangan lupa untuk donasinya ya, hahaa...(bercanda gan).

Comments

  1. wah boleh juga, tapi harus punya keahlian mengetik dengan cepat...
    http://cody.id/produk/timah-gulung/

    ReplyDelete
  2. Taipan Indonesia | Taipan Asia | Bandar Taipan | BandarQ Online
    SITUS GAME KARTU ONLINE EKSKLUSIF UNTUK PARA BOS-BOS
    Kami tantang para bos semua yang suka bermain kartu
    dengan kemungkinan menang sangat besar.
    Dengan minimal Deposit hanya Rp 20.000,-
    Cukup Dengan 1 user ID sudah bisa bermain 7 Games.
    • AduQ
    • BandarQ
    • Capsa
    • Domino99
    • Poker
    • Bandarpoker.
    • Sakong
    Kami juga akan memudahkan anda untuk pembuatan ID dengan registrasi secara gratis.
    Untuk proses DEPO & WITHDRAW langsung ditangani oleh
    customer service kami yang profesional dan ramah.
    NO SYSTEM ROBOT!!! 100 % PLAYER Vs PLAYER
    Anda Juga Dapat Memainkannya Via Android / IPhone / IPad
    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami-Online 24jam !!
    • FaceBook : @TaipanQQinfo
    • WA :+62 813 8217 0873
    • BB : D60E4A61
    Come & Join Us!!

    ReplyDelete
  3. mau mendapatkan keuntungan dari market online seperti forex, CFD , Aataupun mata uang crypto ? di FXBtrading tempatnya , dengan memanfaatkan aplikasi yang tersedia di playstore dan appstore bisa di download secara gratis

    ReplyDelete

Post a Comment

baca juga...

Cara Praktis CopyPaste Tulisan Pada Sebuah Gambar Lewat Aplikasi Android

AiBeiC blog | Cara praktis copy paste tulisan pada sebuah gambar lewat aplikasi smartphone android -  Biasa kita tertarik dengan sebuah kata-kata atau mungkin juga sebuah artikel dan ingin kita salin kata tersebut pada sebuah notepad atau media tulis digital lainnya, tapi sayang kata kata tersebut masih dlm bentuk gambar mustahil rasanya buat di copy dan paste kecuali disalin/ diketik manual... ...Kalau kalimat pendek sih tidak apa diketik manual, masalahnya bagaimana kalimat pada gambar tersebut panjang bagai rel kereta api? Tentu capek dan malas buat menulisnya pada media tulis lain. Nah, Untuk itu kali ini akan saya share cara copy-paste tulisan pada sebuah gambar secara praktis lewat aplikasi smartphone android. Mungkin sebelum ini kamu atau saya pun tak pernah terlintas bahwa sebuah gambar yang berisi tulisan, tulisannya bisa di salin dan paste kan. Yang masuk akal adalah bahwa gambar tersebut hanya bisa didownload atau diedit, begitu yang saya tau hehe.. ...Tapi itu du

Cara meRoot Android tanpa Pc dengan Aplikasi Root

AiBeiC blog | Cara meRoot Android tanpa Pc dengan Aplikasi Root - Sebelum kita mengulas cara meroot android kamu tanpa perangkat pc ini, mungkin kita perlu penjelasan sedikit bagi yang belum tahu apa sih root itu? Root adalah suatu keadaan dimana pengguna dari sebuah perangkat cerdas khususnya android memperoleh hak akses lebih (hak istimewa) untuk merombak atau mengedit program android seperti layaknya developer bahkan sampai tahap system bawaan. Selengkapnya informasi ini bisa kamu baca pada postingan saya Apa Sebenarnya Fungsi Root Pada Android Itu . Kamu yang punya perangkat komputer dirumah, baik pc maupun laptop, mudah saja untuk me root android dengan tutorial root android lewat pc . Tapi buat yang belum punya pc jangan pesimis dulu karena sekarang sangat banyak sekali aplikasi yang bisa membantu pengerjaan root di android kamu lewat perangkat android itu sendiri. Jadi ini tidak perlu menggunakan bantuan komputer untuk proses rootnya. Aplikasi Root Terbaik Untuk An

Tips Hemat Kuota Internet Terbaru Untuk Pengguna Android

AiBeiC blog | Tips hemat kuota internet terbaru untuk pengguna android - Pengguna internet untuk dapat mengakses internet tentu wajib punya pulsa internet, baik jenis kuota reguler maupun unlimited. Bisa saja sih dengan gratisan, seperti wifi di area hotspot gratis ataupun dengan cara hacking operator pulsa seperti para komunitas gretongers yang menjamur didunia maya. Komunitas ini biasanya mangkal di forum-forum khusus yang memiliki idealisme serupa dengan membernya yaitu suka hal-hal yang berbau gratisan. Mereka tak sungkan memberikan panduan atau tips hack operator pulsa biar bisa internetan gratis. Tapi hal itu sungguh merepotkan bagi sebagian orang, apalagi tidak semua orang expert atau ahli mengkonfigurasi kan layanan provider agar bisa di hack. Perlu keterampilan dan bakat khusus, disamping keberuntungan juga sih... Pengguna smartphone atau gadget pintar lainnya, pada umumnya butuh hal yang terkesan praktis namun tetap efektip. Begitu pula halnya bagaimana dalam ef